Sunday, October 11, 2009

CPNS Depsos, S1 Sastra


Penerimaan CPNS Depsos | Deadline 12 Oktober 2009

Departemen Sosial Republik Indonesia kembali membuka kesempatan untuk putra/putri terbaik bangsa Indonesia untuk ikut bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2009 di lingkungan Departemen Sosial.

Kualifikasi Pendidikan
* D3 Administrasi Perkantoran/Administrasi Kepegawaian/Manajemen Administrasi 4 orang
* D3 Desain Grafis 2 orang
* D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan 12 orang
* D3 Fisioterapi 2 orang
* D3 Kearsipan 2 orang
* D3 Keperawatan Umum 6 orang
* D3 Kesehatan Gizi 2 orang
* D3 Perpustakaan 5 orang
* D3 Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informatika 16 orang
* D4 Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial 23 orang
* S1 Administrasi Negara 4 orang
* S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan 15 orang
* S1 Hubungan Internasional 2 orang
* S1 Hukum Konsentrasi Perdata/Tata Negara 10 orang
* S1 Bahasa Inggris/Sastra Inggris 3 orang
* S1 Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial 8 orang
* S1 Komunikasi 1 orang
* S1 Psikologi 9 orang
* S1 Statistika 1 orang
* S1 Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informatika 8 orang
* S1 Pendidikan Luar Biasa 2 orang

Persyaratan Umum
* Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
* Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik.
* Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
* Bebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.
* Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Desember 2009.
* Melakukan pendaftaran secara on line pada situs website Depsos.
* Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
* Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
* Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
* Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Lembaga/Instansi lain selain Departemen Sosial RI.
* Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Pelaksanaan Seleksi
Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, terdiri dari:
* Tahap I Pendaftaran secara on line pada situs web Depsos (linknya terlampir di akhir artikel).
o Pelamar yang telah melakukan pendaftaran on line dan mengunggah/upload photo digital akan mendapatkan nomor register dan formulir kemudian harus mengirimkan berkas lamaran.
* Tahap II Seleksi Administratif
o Pelamar yang akan diikutkan dalam proses seleksi administratif hanya pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online.
o Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya, maksimal 10 (sepuluh) kali formasi per jenis pendidikan.
* Tahap III Ujian Tulis
o Ujian tulis direncanakan akan dilaksanakan di tiga wilayah yaitu : di Sumatera/ditentukan kemudian untuk Wilayah I, Pulau Jawa untuk Wilayah II dan Pulau Sulawesi untuk Wilayah III. Pengambilan Nomor Ujian, Lokasi dan waktu pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian dan diinformasikan paling lambat sehari sebelum pelaksanaan. Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
* Tahap IV Wawancara
o Wawancara akan dilaksanakan di Jakarta. Lokasi dan waktu pelaksanaan akan diinformasikan kemudian.
o Hasil seleksi setiap tahapan akan diumumkan di website Depsos.

Pengajuan Lamaran
* Pelamar melakukan pendaftaran secara online di website Depsos paling lambat tanggal 12 Oktober 2009;
* Mengunggah/upload pas photo berwarna terbaru digital dengan format .jpg, .gif, .bmp atau .png dengan ukuran maksimal 50 KB (lima puluh kilo byte);
* Mencetak formulir pendaftaran dengan ukuran F4 (Folio), surat pernyataan, surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi, surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah dan surat izin dari Suami/Istri/Orang Tua;
* Mengirimkan Surat Lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (sesuai contoh format terlampir), menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Sosial RI c.q. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, dan dilengkapi dengan (sesuai urutan):
o Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm yang telah ditulisi nama dibelakangnya sejumlah 2 lembar,
o Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani,
o Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (masing-masing 1 rangkap),
o Potocopy surat akreditasi jurusan dari instansi berwenang yang telah dilegalisir (1 rangkap),
o Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Instansi Tenaga Kerja (1 rangkap).
o Photocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (1 rangkap).
o Photocopy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah (1 rangkap).
o Surat Pernyataan yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat Izin yang telah diisi dan ditandatangani diatas materai dari Suami/Istri bagi yang telah menikah atau dari orang tua bagi yang belum menikah
o Photocopy Surat Keputusan pengangkatan tenaga kontrak yang telah dilegalisir (khusus bagi yang sedang terikat kontrak kerja dengan Departemen Sosial RI).
o Surat keterangan dari PERTUNI (khusus bagi pelamar penyandang Tuna Netra)
* Setiap pelamar diwajibkan untuk memilih satu wilayah penempatan yang diinginkan. Lokasi wilayah penempatan terdiri dari:
o Wilayah I meliputi Pulau Sumatera,
o Wilayah II meliputi Pulau Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat,
o Wilayah III meliputi Pulau Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur.
* Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat polos (ukuran 350 mm x 240 mm) yang mencantumkan nama pelamar dan nomor register pendaftaran di sudut kiri atas. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengajukan satu berkas lamaran. Berkas lamaran dikirimkan melalui pos yang dialamatkan kepada :
o PO BOX 1213 JKP 10012 untuk Wilayah I;
o PO BOX 1210 JKP 10012 untuk Wilayah II;
o PO BOX 1144 JKP 10011 untuk Wilayah III.
* Paling lambat tanggal 15 Oktober 2009 (cap pos).

Lain-Lain
* Bagi yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran.
* Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali.
* Tim Pengadaan CPNS hanya menerima pendaftaran secara online melalui alamat situs web dan pada tanggal tersebut diatas serta hanya menerima berkas lamaran yang dikirimkan kepada PO BOX diatas oleh pelamar yang telah melakukan pendaftaran on line.
* Pelamar hanya dapat memperoleh Formulir Pendaftaran setelah melakukan pendaftaran secara online.
* Seluruh proses pengadaan CPNS Departemen Sosial RI tidak dipungut biaya apapun.
* Departemen Sosial RI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Sosial RI atau Tim Pengadaan CPNS.
* Lamaran yang telah diajukan sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku dan wajib dikirim kembali sesuai ketentuan diatas.
* Seluruh keputusan Tim Pengadaan CPNS adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

CPNS Depag S1 Sastra


Penerimaan CPNS Departemen Agama | Deadline 20 Oktober 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 277 Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009, Panitia Pengadaan CPNS Departemen Agama memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2009, sebagai berikut :

Formasi Pusat
* S1 Adab : 2 orang
* S1 Administrasi Negara : 5 orang
* S1 Administrasi Negara/Adm. Publik : 1 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum : 2 orang
* S1 Administrasi Negara/Komunikasi/Ekonomi Manajemen : 2 orang
* S1 Akuntansi : 13 orang
* S1 Bahasa Indonesia/Sastra Indonesia : 1 orang
* S1 Bahasa Inggris/Sastra Inggris : 1 orang
* S1 Biologi : 1 orang
* S1 Dakwah : 2 orang
* S1 Dakwah/Ushuluddin : 3 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi/Islam/Manajemen : 3 orang
* S1 Ekonomi Manajemen : 1 orang
* S1 Ekonomi Pembangunan : 5 orang
* S1 Ekonomi/Ekonomi Pembangunan : 3 orang
* S1 Farmasi : 1 orang
* S1 Hukum /Ilmu Hukum : 1 orang
* S1 Hukum Islam : 3 orang
* S1 Hukum Perdata : 1 orang
* S1 Hukum/Ilmu Hukum : 3 orang
* S1 Ilmu Hukum : 4 orang
* S1 Keagamaan Hindu : 2 orang
* S1 Keperawatan/Kesehatan Masyarakat : 1 orang
* S1 Kimia : 1 orang
* S1 Komunikasi : 2 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Buddha : 1 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Hindu : 1 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Katolik : 1 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Kristen : 1 orang
* S1 Manajemen Adm. Pendidikan : 1 orang
* S1 Perpustakaan : 2 orang
* S1 Psikologi : 1 orang
* S1 Publisistik/Komunikasi/Kom
unikasi Islam/Komunikasi Penyiaran Islam : 2 orang
* S1 Sastra Arab : 1 orang
* S1 Sastra Inggris : 1 orang
* S1 Statistik : 1 orang
* S1 Syariah : 2 orang
* S1 Tarbiyah : 2 orang
* S1 Teknik Informatika/Komputer/Sistem Informasi : 12 orang
* S1 Teknik Informatika/Teknik Komputer : 3 orang
* S1 Teknik Sipil : 3 orang
* S1 Ushuluddin : 3 orang
* S2 Bahasa Arab : 1 orang
* S2 Bahasa Inggris : 1 orang

Formasi Kanwil DKI Jakarta
* D.II PGMI/PAI/PGSD/S1 PGMI/PGSD II : 9 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum/Komunikasi/Ekonomi/Keagamaan Buddha : 1 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum/Komunikasi/Ekonomi/Keagamaan : 2 orang
* S1 Akuntansi : 2 orang
* S1 PAI/S1 Syariah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum + Akta IV : 25 orang
* S1 PAI/Tarbiyah/Syariah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum & Tadris + Ak IV : 5 orang
* S1 Pendidikan Orkes/Penjaskes : 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Arab/S1 Bahasa & Sastra Arab + Akta IV : 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Indonesia/S1 Bahasa & Sastra Indonesia + Akta IV : 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Inggris/S1 Bahasa & Sastra Inggris + Akta IV : 6 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi, Fisika, Kimia/S1 Biologi, Fisika, Kimia + Akta IV : 16 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi/S1 Biologi + Akta IV : 5 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Ekonomi/S1 Ekonomi + Akta IV : 5 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Fisika/S1 Fisika + Akta IV : 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/S1 IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi + Akta IV : 16 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Kimia/S1 Kimia + Akta IV : 7 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Matematika/S1 Matematika + Akta IV : 22 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Sosiologi/S1 Sosiologi + Akta IV : 1 orang
* S1 PPKn/S1 Tata Negara + Akta IV : 1 orang
* S1 Syari'ah/Dakwah/Usluhuddin/Adab Non Prodi Umum : 4 orang
* S1 Teknik Informatika/Komputer/Sistem Informasi : 2 orang

A. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Desember 2009).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun harus melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Desember 2009 minimal 12 Tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah / lembaga swasta yang berbadan hukum;
4. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta yang belum memperoleh izin penyelenggaraan sebagaimana Keputusan Mendiknas Nomor184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus disahkan oleh Kopertis / Kopertais;
5. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan Tinggi Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan tentang Penyetaraan /tanda sah dari Ditjen Pendidikan Tinggi Diknas/Ditjen Pendidikan Islam Departemen Agama;
6. Legalisir copy ijazah Universitas/Institut ditandatangani oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan legalisir copy ijazah Sekolah Tinggi ditandatangani oleh Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
12. Tidak menjadi anggota/pengurus PARPOL;
13. Bersedia memenuhi peraturan dan perundang-undangan/ketentuan yang berlaku di lingkungan Departemen Agama.
B. CARA MENDAFTAR
1. Menyampaikan lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan melampirkan :
a) Foto copy ijazah yang dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
b) Pas photo hitam putih/berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar;
c) Foto copy KTP yang masih berlaku.
2. Lamaran pada unit eselon I pusat dialamatkan ke Kotak Pos 22339 Jakarta 10000 dengan mencantumkan satuan kerja unit eselon I yang dituju dan jenis ketenagaan yang dilamar di sudut kiri atas pada amplop lamaran;
3. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama, alamat dan kode pos.
C. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran mulai tanggal 5 Oktober 2009 sampai dengan stempel pos tanggal 20 Oktober 2009.
II. FORMASI SATUAN KERJA DAERAH
Bagi Pelamar yang ada di daerah, dapat melihat pengumuman dan mengajukan lamaran sesuai dengan formasi pegawai yang ada pada satuan kerja daerah masing-masing yang meliputi :
1. Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi
2. Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota
3. Institut Agama Islam Negeri
4. Institut Hindu Dharma Negeri
5. Universitas Islam Negeri
6. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri
7. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri
8. Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri
9. Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri
10. Balai Diklat Keagamaan
11. Balai Penelitian dan Pengembangan Agama

Jakarta, 5 Oktober 2009

Panitia Pengadaan CPNS
Departemen Agama RI

CPNS BPPT - S1 Sastra


Penerimaan Pegawai BPPT Tahun 2009 | Deadline 14 Oktober 2009

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membuka peluang karir di bidang perekayasaan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun anggaran 2009. Bila Saudara memiliki integritas, idealisme dan mampu belajar terus menerus di bidang pengkajian dan penerapan teknologi, kami mengundang Saudara untuk dapat bergabung bersama kami.
Registrasi pelamar, kualifikasi yang dibutuhkan, ketentuan proses seleksi dan pengumuman hasil kelulusan secara lengkap hanya dilakukan melalui registrasi online pada portal rekrutmen PNS BPPT : http://www.bppt.go.id, tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.

TAHAPAN PELAKSANAAN
Registrasi online : 03 – 14 Oktober 2009
Pengumuman
Seleksi Administratif : 27 Oktober 2009
Pengambilan Tanda Peserta : 29 – 30 Oktober 2009
Tes Tertulis : 03 Nopember 2009
Pengumuman Tahap I : 09 Nopember 2009
Job Test/Wawancara : 12, 13, 16 dan 17 Nopember 2009
Pengumuman Tahap II/Final : 23 Nopember 2009
Pengumpulan Berkas CPNS : 24, 25, 26 Nopember 2009
Perkiraan Masuk Kerja : awal Januari 2010

Persyaratan Administrasi Umum
1. Warga Negara Indonesia.
2. Usia maksimal : SMK 20 tahun, DIII 24 tahun, S1 28 tahun, S2 32 tahun, atau berusia maksimal 35 tahun dengan pengalaman bekerja minimal 5 tahun.
3. Berijasah sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, diutamakan Perguruan Tinggi dengan akreditasi BAN A.
4. Bagi lulusan luar negeri sudah memperoleh pengakuan ijasah dari Dirjen Pendidikan Tinggi - Dep. Pendidikan Nasional
5. IPK :
* DIII minimal 2,75 (skala 4)
* S1 minimal 2,75 (skala 4)
* S2 minimal 3,25 (skala 4)
NEM/NUN : rata – rata 7,5
6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan.
7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta
8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
10. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
11. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
12. Wajib dan bersedia ditempatkan di Jakarta, Serpong, Lampung, Surabaya, Yogyakarta atau Denpasar.
Keterangan:poin 6 s.d 11 akan diberikan surat pernyataan tersendiri.

Dokumen-dokumen persyaratan khusus untuk Berkas Lamaran :

o Mencetak / print Form Registrasi dicetak langsung dari situs Lamaran BPPT (setelah selesai mengisi data lamaran)
o Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar (ditulis nama, bidang ilmu dan nomor registrasi online)
o Fotokopi ijasah dan transkrip pendidikan terakhir yang dilegalisir.
Untuk proses penerimaan PNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU.
o Fotokopi KTP yang masih berlaku.
o Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis
o Fotokopi keterangan pengalaman kerja, bagi yang pernah/sedang bekerja.
o Berkas lamaran paling lambat diterima Tim Pengadaan PNS BPPT Tahun Anggaran (TA) 2009 tanggal 14 Oktober 2009.

Berkas dikirimkan dalam amplop tertutup ditujukan kepada:
Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009
Gedung I BPPT Lantai 6
Jl. MH. Thamrin no. 8
JAKARTA 10340

Total Formasi 188 orang.
Informasi lengkap: http://lowongan.bppt.go.id/index.php

Download dokumen:
http://lowongan.bppt.go.id/paket/TAHAPAN_PELAKSANAAN.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/Syarat_Pengiriman_Berkas.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/Persyaratan_Administrasi_Umum.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/Frequently_Ask_Question.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/DAFTAR_FORMASI_CPNS_BPPT.doc

CPNS Depag Yogya, S1 Sasing, dll


CPNS Departemen Agama Kanwil DIY | Deadline 20 Oktober 2009

Menindak lanjuti Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Departemen Agama RI Nomor 1449 Tahun 2009 tanggal 29 September 2009 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Agama Tahun Anggaran 2009 dan surat Sekretaris Jenderal Departemen Agama RI Nomor : B.II/1-a/Kp.00.3/961/2009 tanggal 30 September 2009 perihal Penyampaian Alokasi Formasi Umum PNS di lingkungan Departemen Agama Tahun Anggaran 2009, Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran
2008 dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Formasi:

* D2 PGMI/PAI/PGSD/S1 PGMI/PGSD: 5 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum/Komunikasi/Ekonomi/Keagamaan: 2 orang
* S1 Akuntansi: 2 orang
* S1 Keagamaan Kristen: 1 orang
* S1 PAI/S1 Syari’ah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum & Tadris + Akta IV: 1 orang
* S1 PAI/Tarbiyah/Syari’ah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum & Tadris + Akta IV: 8 orang
* S1 Pendidikan Bahasa & Sastra Arab/S1 Sastra & Bahasa Arab + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan Ekonomi/S1 Ekonomi + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/S1 IPS Gegografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan Matematika/S1 Matematika + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan MIPA Biologi, Fisika, Kimia/S1 MIPA Biologi, Fisika, Kimia + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan Orkes/Penjaskes: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Indonesia/S1 Sastra & Bahasa Indonesia + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Inggris/S1 Sastra & Bahasa Inggris + Akta IV: 3 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi, Fisika, Kimia/S1 Bioologi, Fisika, Kimia + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi/S1 Biologi + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Fisika/S1 Fisika + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/S1 IPS Gegografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Kimia/S1 Kimia + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Matematika/S1 Matematika + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidkan Sosiologi/S1 Sosiologi + Akta IV: 1 orang
* S1 PPKn/S1 Tata Negara + Akta IV: 1 orang
* S1 Syari’ah/Dakwah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum: 3 orang
* S1 Teknik Informatika/Komputer/Sistem Informasi: 2 orang

II. CARA MENDAFTAR DAN SYARAT PENDAFTARAN
A. CARA MENDAFTAR
1. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam ( boxy ) dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan :
a) Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 1 lembar
b) Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 ( dua ) lembar ;
c) Foto copy KTP wilayah Provinsi DIY ( bukan KTP Sementara ) yang masih berlaku dilegalisir oleh Kepala Desa / Lurah dan Camat sebanyak 1 lembar ;
c) Amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat serta ditulis nama, alamat, kode pos dan no. telpon / HP pelamar .
2. Lamaran dibuat menurut contoh sebagaimana terlampir .
3. Lamaran beserta lampiran-lampirannya dimasukkan dalam amplop tertutup. Pada sudut kiri atas ditulis Jenis Ketenagaan yang dilamar dan Satuan Kerjanya. Amplop berisi lamaran dikirimkan melalui Pos kepada :
Panitia Pengadaan CPNS pada Kanwil Dep. Agama
Provinsi D.I. Yogyakarta Kotak Pos No. 2000 / Yk – 55000.

B. SYARAT PENDAFTARAN
PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun ( pada tanggal 1 Desember 2009 ).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Desember 2009 minimal 12 Tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum ;
4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis / Kopertais ;
5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi / Ditjen Pendidikan Agama Islam ;
6. Foto copy ijazah Universitas / Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik ;
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan ;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Swasta ;
10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri ;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah ;
12. Tidak menjadi anggota / pengurus PARPOL ;
13. Bersedia memenuhi peraturan / ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Departemen Agama.

III. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran pelamar melalui jasa pos tanggal 5 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2009.

IV. TAHAPAN SELEKSI
A. SELEKSI ADMINISTRASI
Seleksi administrasi dilakukan untuk meneliti keabsahan dan kelengkapan berkas lamaran;

B. UJIAN TERTULIS
1. Pelamar yang berhak mengikuti ujian tertulis adalah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi;
2. Pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian Pengadaan CPNS Tahun 2009 pada Hari Kamis s/d. Sabtu Tanggal 12 s/d. 14 Nopember 2009 di Kantor Departemen Agama Kabupaten / Kota se Provinsi D.I. Yogyakarta pada jam kerja, dengan alamat :
1). Kantor Dep. Agama Kabupaten Kulon Progo - Jl. Bhayangkara Wates Kulon Progo
2). Kantor Dep. Agama Kabupaten Bantul - Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo Bantul
3). Kantor Dep. Agama Kabupaten Gunungkidul - Jl. Brigjen Katamso No. 13 Wonosari Gunungkidul
4). Kantor Dep. Agama Kabupaten Sleman - Jl. Merbabu No. 9 Beran Sleman
5). Kantor Dep. Agama Kota Yogyakarta - Jl. Ki Mangun Sarkoro No. 45 A Yogyakarta.

3. Ujian Tertulis dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 15 Nopember 2009.
4. Tempat pelaksanaan Ujian Tertulis ditentukan kemudian.

VI. LAIN – LAIN
1. Pelamar tidak dibatasi wilayah domisili, sepanjang masih berada dalam wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ;
2. Pada waktu Ujian Tertulis semua peserta harus membawa Nomor Tanda Peserta Ujian Pengadaan CPNS Tahun 2009;
3. Berkas lamaran yang sudah masuk tidak boleh diminta kembali ;
4. Untuk Pelamar Calon Penghulu harus laki-laki ;
5. Lamaran harus dikirimkan melalui jasa pos.

Yogyakarta, 5 Oktober 2009

Panitia Pengadaan CPNS
Kanwil Dep. Agama Provinsi D.I. Yogyakarta
Ketua
Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I
NIP. 19590327 198803 1 001

CPNS Perpustakaan Nasional, Deadline 15 Oktober 2009


P E N G U M U M A N
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN PERPUSTAKAAN NASIONAL RI TAHUN 2009
NOMOR : 2720/2/a/X.2009

1. Menindak lanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 280 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional Tahun Anggaran 2009, dengan ini diumumkan bahwa Perpustakaan Nasional untuk Tahun Anggaran 2009 akan mengangkat 29 Orang CPNS untuk ditempatkan di lingkungan Perpustakaan Nasional Jakarta dan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Blitar sebagai berikut :

NO. JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
FORMASI PENEMPATAN
1 Pustakawan S1 Perpustakaan 5 Jakarta & Blitar
2 Perencana S1 Perpustakaan 1 Jakarta

3 Penata Laporan Keuangan S1 Ek. Akuntansi 4 Jakarta & Blitar
4 Pengelola Administrasi Keuangan S1 Ek. Manajemen 1 Jakarta
5 Penyusun Tata Laksana Organisasi S1 Hukum 1 Blitar
6 Pranata Komputer S1 Komputer Sistem Informasi 4 Jakarta
7 Analis Kebutuhan Diklat S1 Statistik 1 Jakarta
8 Penerjemah S1 Bhs. Inggris 1 Jakarta
9 Penerjemah. Koresponden dan Penyunting Teks Bahasa Inggris S1 Bhs. Inggris 1 Jakarta
10 Analis Kepegawaian S1 Administrasi Negara 1 Jakarta
11 Pengelola Bahan Kimia Konservasi S1 Farmasi 1 Jakarta
12 Penyusun Promosi Program S1 Komunikasi 1 Jakarta
13 Penyusun Bahan Publikasi S1 Jurnalistik 1 Jakarta
14 Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S1 Sospol Hub. Internasional 1 Jakarta
15 Pustakawan DIII Perpustakaan 1 Jakarta
16 Pengelola Pangkalan Data Pustakawan DIII Komputer Teknik Informatika 1 Jakarta
17 Perawat DIII Keperawatan 1 Jakarta
18 Sekretaris DIII Sekretaris 1 Jakarta
19 Teknisi Komputer DIII Komputer Teknik Informatika 1 Jakarta

2. Persyaratan Pelamar :
• Berusia serendah - rendahnya 22 Tahun dan setinggi - tingginya 35 Tahun per 1 Desember 2009.
• IPK serendah-rendahnya 2,75
3. Lamaran ditulis tangan dan ditujukan kepada Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional RI dengan dilampiri :
• Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir.
• Kartu Tanda Pencari Kerja dari Kantor Dinas Tenaga Kerja.
• Surat Keterangan Catatan Kepolisian
• Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter
• Pas photo hitam putih ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.


4. Berkas Lamaran dimasukkan dalam stopmap ( warna kuning untuk S1 dan warna merah untuk DIII ) dengan mencantumkan kualifikasi pendidikan dan nama jabatan yang dilamar disampaikan langsung ke Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional RI Tahun 2009 dengan alamat Jalan Salemba Raya No.28A Jakarta Pusat mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2009 pukul 09.00 – 14.00 WIB.
5. Pelamar atau peserta seleksi CPNS tidak dipungut biaya apapun dan Keputusan Tim Pengadaan CPNS Perpustakaan Nasional Tahun 2009 bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Jakarta, 05 Oktober 2009

Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI
Selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS
Perpustakaan Nasional Tahun 2009,
ttd
Dra. Sri Sularsih, M.Si.
NIP. 19560310 198203 2 001

sumber: www.pnri.go.id

CPNS Arsip Nasional, S1 Sastra Inggris, Jawa, Sejarah, dll



Penerimaan CPNS Arsip Nasional | Deadline 21 Oktober 2009

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN ANGGARAN 2009
P E N G U M U M A N
Nomor: KP.01.00/1612/2009
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2009

Dalam Tahun Anggaran 2009, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 91 (sembilan puluh satu) orang terdiri dari lulusan Pasca Sarjana Strata Dua (S2), Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

* S2 Administrasi Publik: 2 orang
* S1 Administrasi Negara: 4 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi:6 orang
* S1 Ekonomi Manajemen/Ilmu Manajemen: 4 orang
* S1 Elektro/Elektronika: 4 orang
* S1 Farmasi: 1 orang
* S1 Geografi: 2 orang
* S1 Hukum: 6 orang
* S1 Ilmu Politik/Tata Pemerintahan/Ilmu Pemerintahan: 3 orang
* S1 Komunikasi: 2 orang
* S1 Sastra Belanda: 2 orang
* S1 Sastra Inggris: 2 orang
* S1 Sastra Nusantara/Sastra Jawa: 2 orang
* S1 Sejarah: 5 orang
* S1 Sosiologi: 2 orang
* S1 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi: 7 orang
* D3 Desain Grafis: 3 orang
* D3 Elektro/Elektonika: 1 orang
* D3 Kearsipan: 14 orang
* D3 Perpustakaan: 1 orang
* D3 Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi: 4 orang
* D3 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/Sistem Informasi: 8 orang
* S1 Administrasi Negara: 1 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi: 1 orang
* S1 Komputer: 1 orang
* S1 Komunikasi: 1 orang
* D3 Kearsipan/Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi: 2 orang

II. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2. Sehat jasmani dan rohani;
3. Lulus pendidikan formal S2, S1 atau D3;
4. Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6. Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10. Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
1. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia;
2. Dapat mengoperasikan komputer;
3. Indeks Prestasi Kumulatif untuk S2 minimal 3,00, untuk S1 dan D3 minimal 2,5;
4. Berusia setinggi-tingginya 35 tahun per 30 November 2009.

III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 8 Oktober 2009 dan ditutup tanggal 21 Oktober 2009;
2. Pengiriman lamaran dilakukan secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email);
3. Lamaran diterima Panitia paling lambat 21 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;
4. Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada :
Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560, dengan dilampiri :
a. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
b. Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
d. Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
Catatan :
- Surat Keterangan Lulus dan/atau Ijazah Sementara dapat diterima sepanjang Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli paling lambat 30 November 2009.
- Bagi Pelamar yang tidak dapat menyerahkan foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang dan menunjukan ijazah asli, dinyatakan gugur;
e. Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f. Daftar Riwayat Hidup;
g. Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);
5. Mencantumkan KODE “A” bagi pelamar untuk penempatan di ANRI Jakarta dan KODE “B” untuk penempatan di BALAI ARSIP TSUNAMI DI PROVINSI NAD, di sudut kanan atas amplop dan surat lamaran;
6. Setiap Pelamar hanya diperbolehkan melamar untuk satu penempatan;
7. Lamaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna :
a. Putih untuk S2 Administrasi Publik;
b. Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen/Ilmu Manajemen, Ilmu Politik/Tata Pemerintahan/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
c. Kuning untuk S1 Elektro/Elektronika, Farmasi, Geografi, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
d. Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sastra Nusantara/Sastra Jawa, Sejarah, dan Sosiologi;
e. Merah untuk D3 Desain Grafis, Elektro/Elektronika, Kearsipan, Perpustakaan, Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi.
8. Map lamaran beserta lampiran dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI atau Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 27 Oktober 2009;
2. Pengumuman melalui Papan Pengumuman di ANRI dan Website ANRI dinyatakan sebagai surat panggilan.

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN
A. Tahapan dan Materi Ujian
Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu :
Tahap I :
1. Ujian Tertulis, terdiri dari 3 (tiga) materi yang diujikan yaitu :
a. Tes Kompetensi Dasar (TKD); meliputi :
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)
b. Tes Kompetensi Bidang (TKB);
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
c. Bahasa Inggris

2. Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.
Tahap II : Ujian praktek komputer
Tahap III : Ujian Wawancara

B. Waktu dan Tempat Ujian
1. Ujian Tahap I (Ujian Tertulis) akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2009;
2. Ujian dilaksanakan di Jakarta, waktu dan tempat akan ditentukan kemudian.

VI. KETENTUAN LAIN
1. Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2. ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6. Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.

Jakarta, 8 Oktober 2009
PENERIMAAN CPNS ANRI TAHUN ANGGARAN 2009

PANITIA

Informasi lengkap: www.anri.go.id